4 Alasan Wajib Makan Di Restoran Jepang Marugame Udon Bandung

4 Alasan Wajib Makan Di Restoran Jepang Marugame Udon Bandung

Dari namanya saja sudah ketebak kan restoran apa ini? Yaps…. marugame udon bandung adalah restoran masakan jepang yang khusus menyajikan udon sanuki berkualitas tinggi dari negeri sakura.

Udon sanuki adalah udon yang berasal dari wilayah kagawa yang memiliki tingkat ketebalan, kenyal dan lembut melebihi udon lainnya. Makanan jepang memang memiliki penggemar tersendiri di masyarakat sehingga tidak heran jika banyak restoran – restoran baru yang mengusung tema berkonsep jepang.

4 Alasan Wajib Makan Di Restoran Jepang Marugame Udon Bandung
4 Alasan Wajib Makan Di Restoran Jepang Marugame Udon Bandung

Dan untuk anda pecinta makanan Jepang tidak ada salahnya untuk mencoba berwisata kuliner ke marugame udon bandung.

Kelebihan marugame udon bandung

Seperti restoran lain yang memiliki konsep dan keunikan yang beragam, restoran ini juga memiliki konsep dan suasana jepang. Lampu dan furniture yang digunakan adalah furniture sesuai dengan restoran – restoran jepang, Sedangkan untuk pelayan jangan ditanya, kalian akan disambut pelayan – pelayan yang ramah yang siap melayani anda.

Buat anda yang tidak pernah makan di tempat ini tenang saja , karena pelayan di sini akan menunjukan makanan – makanan favorit yang ingin anda pesan. Sedangkan hal menariknya lagi kita bisa melihat proses pembuatan udon sanuki yang langsung dimasak di depan anda oleh chef berpengalaman.

Sedangkan ungtuk kebersihan, anda tidak perlu takut karena para karyawan dapur menggunakan sarung tangan agar makanan anda tidak terkontaminasi.

Menu Marugame Udon

Untuk makanan yang tersedia di sini adalah makanan jepang dan bahan yang digunakan pun langsung diimpor dari jepang sehingga menghasilkan makanan dengan kelezatan yang sama dengan masakan asli jepang.

Berikut menu marugame udon halal yang yang bisa anda pesan seperti berikut ini :

Menu Utama :

  • Udon
  • Nasi dari beras jepang
  • Tempura
  • Kids Menu

Sedangkan untuk sup kuah anda bisa memilih :

  • Kake Dashi : Sup terbuat dari ikan dan rumput laut dengan shoyu.
  • Bukake Dashi : Saus sup celup resep asli dari ikan rumput laut dengan shoyu lezat.
  • Sup ayam : Sup dengan resep asli masakan jepang
  • Kuah Kari : Kuah kari berbumbu khas khusus.

Sedangkan untuk minuman, restoran ini menyediakan ocha panas atau dingin, air mineral dan soft drink yang bisa anda pesan di kasir dengan harga 10.000/gelas.

Dan untuk harga makanan jepang di sini dibandrol dengan harga antara Rp 34.000 – Rp 53.000, harga yang cukup murah dengan rasa yang memuaskan

Jika anda inginmencicipi kelezatan masakan jepang ini anda bisa mengunjungi marugame udon di jalan Riau setiap hari jam 09.00 s/d 21.00 untuk hari biasa dan 10.00 – 00.00 untuk weekend.

Nah itu tadi Marugame Udon Bandung yang bisa nad jadikan referensi tempat kuliner jepang berikutnya yang harus anda kunjungi.

 

Cara Membuat Resep Pecel khas Jawa Tengah Super Pedas

Cara Membuat Resep Pecel khas Jawa Tengah Super Pedas

Cara Membuat Resep Pecel khas Jawa Tengah Super Pedas – Berkunjung ke jawa tengah tentu akan dirasa kurang jika anda tidak mencoba masakan pecel khas Jawa Tengah. Rasa sambel kacang yang gurih dicampur dengan hidangan bumbu yang lezat tentunya akan membuat anda mendapatkan citarasa yang mewakili masakan kuliner dari Jawa Tengah.

Cara Membuat Resep Pecel khas Jawa Tengah Super Pedas

Apalagi jika bumbu yang dihidangkan memiliki citarasa yang sangat pedas yang akan menambah kenikmatan untuk menikmati pecel khas Jawa ini. Bagi anda yang ingin membuatnya, berikut ini berbagai bahan yang harus anda siapkan dan juga cara membuat pecel khas Jawa Tengah rasa pedas yang sangat lezat.

Berikut Resep Pecel Khas Jawa Tengah Pedas

Bahan Sayuran:

  • 200 gr bayam segar
  • 100 gr kangkung segar
  • 150 gr kacang panjang
  • 100 gr kecambah
  • 50 gr kemangi
  • 5 buah mentimun

Bahan Bumbu Sambal:

  • 800 gr kacang tanah yang sudah dipisahkan dari kulitnya
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah bawang merah berukuran besar
  • 20 cabai rawit
  • 3 cm kencur
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 3 sdm gula merah yang disisir halus
  • 1 sdt asam jawa
  • Air hangat secukupnya
  • 1 terasi digoreng atau dibakar

Bahan Pelengkap:

  • Kerupuk sesuai selera
  • Tempe goreng
  • Nasi putih

Cara Membuat:

  1. Siapkan air dalam satu wadah yang direbus hingga mendidih.
  2. Masukan sayuran yang sudah dibersihkan kedalam wadah yang sudah mendidih dan tunggu hingga empuk. Tambahkan sedikit garam untuk membuat cita rasa yang lebih gurih.
  3. Sementara itu, buatlah sambal dengan menggoreng kacang tanah terlebih dahulu.
  4. Kemudian goreng bahan bumbu lainnya.
  5. Campurkan kacang tanah yang sudah digoreng dan bahan bumbu lainnya kemudian haluskan hingga tercampur dan juga halus.
  6. Letakan bumbu yang halus pada sebuah wadah kemudian encerkan dengan menggunakan air hangat sedikit demi sedikit.
  7. Siapkan piring saji.
  8. Letakkan sayuran pada piring.
  9. Siram dengan bumbu yang sudah dibuat tadi.

Silahkan hidangkan dengan bahan tambahan lainnya yang sudah anda siapkan. Resep pecel ini sangat mantep dengan dimakan pas siang hari, panas-panas makan pecel.

Baca juga : Resep cara membuat pecel sayur

Oleh-oleh Lebaran di Blanja.com

Oleh-oleh Lebaran di Blanja.com

Bulan suci ramadhan tinggal sebentar lagi. Semua umat Islam yang berada di dunia kini sedang bersiap-siap untuk dapat menyambut bulan yang penuh dengan rahmat, ampunan dan hidayah. Umat Islam tentunya akan diterpa melalui ibadah puasa selama satu bulan. Bukan hanya untuk dapat menahan lapar dan dahaga saja, namun juga harus bisa menahan hawa nafsu dari mulai terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari. Kehangatan di bulan suci ramadhan ini tentunya akan lebih terasa jika kita sahur dan juga berbuka puasa bersama keluarga. Meskipun kegiatan seperti itu sangat sulit sekali untuk dilakukan oleh orang yang mempunyai pekerjaan waktunya sampai sore dan hanya untuk pulang ke rumah memerlukan waktu yang tentunya tidaklah sebentar.

Oleh-oleh Lebaran di Blanja.com

Terdapat sebuah tradisi yang tentunya tidak dapat kita pisahkan dari kehidupan masyarakat yang ada di Indonesia yaitu menjelang lebaran, masyarakat yang bekerja merantau akan terbiasa untuk bisa pulang kampung atau pun mudik. Selain melakukan silaturahmi dengan saudara, namun mudik juga bisa melepas kangen terhadap kampung halaman. Namun rasanya kurang lengkap jika kita itu mudik tanpa membawa makanan atau pun oleh-oleh lebaran. Makanan yang selalu dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga yaitu kue kering. Jika kita bandingkan dengan makanan yang lainnya, kue kering ini sangat praktis dan tahan lama untuk bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh. Selain rasanya yang enak, kue kering ini juga kemasannya sangat beragam. Ada yang menggunakan toples plastik dan ada juga yang menggunakan kaleng.

Untuk bisa mendapatkan kue kering ini tentunya tidak akan terlalu sulit dikarenakan sekarang ini sudah sangat banyak sekali tersedia di berbagai toko, minimarket dan juga di swalayan. Apalagi sekarang ini bulan suci ramadhan dan sebentar lagi lebaran, semua produsen kue kering membuat kemasan yang khusus untuk bisa kita sajikan saat lebaran dengan ditambahkan tulisan yang sangat beragam seperti halnya ucapan selamat hari raya idul fitri dan tulisan yang lainnya yang berhubungan dengan lebaran. Kita dapat membeli kue seperti ini yang sesuai dengan anggaran yang kita miliki. Jika anggaran kita terbatas, maka kita bisa membeli kue kering tersebut dengan kemasan yang kecil. Namun jika kita memiliki anggaran yang lebih maka kita bisa membeli kue kering yang besar. Toko online blanja tentunya bisa menyediakan berbagai macam keperluan lebaran termasuk makanan atau pun kue kering. Dengan adanya toko online blanja, semua kebutuhan lebaran bisa terpenuhi dengan mudah. Oleh karena itu mulai dari sekarang buruan kunjungi situs blanja.com.

Pecel Sayur Pawonjowo.blogspot.co.id

Resep Cara Membuat Pecel Sayur Yang Enak Dan Sehat

Resep Cara Membuat Pecel Sayur Yang Enak Dan Sehat – Pecel sayur merupakan salah satu makanan khas daerah jawa, disebut dengan pecel sayur karena bahan utamanya berupa aneka sayuran dan bumbu kacang yang nikmat, apalagi jika disantap bersama keluarga dirumah. Pecel sayur ini makanan sederhana yang memiliki rasa istimewa dengan sayuran rebus dan bumbu kacang yang diencerkan. Pecel sayur merupakan masakan yang mudah didapatkan bahan-bahannya disekitar rumah kita. Dan proses memasaknya dan mengolahnya di dapur atau pawon dalam istilah jawa juga relatif lebih mudah.

Pecel Sayur Pawonjowo.blogspot.co.id

Bahan pecel yang enak dan sehat

  • Kacang panjang 5 utas direbus
  • Bayam 1 ikat direbus
  • Daun pepaya 1 ikat direbus
  • Tauge 100 gr seduh air panas
  • Kuncup kembang turi 100 gr seduh air panas
  • Kol 5 lembar seduh air panas
  • Kenikir 5 utas dipotong sesuai selera
  • Tambahkan daun kemangi secukupnya.

Bumbu halus

  • cabai rawit 4 buah
  • 5 buah cabai merah keriting
  • bawang putih 3 siung
  • garam sesuai selera
  • gula merah yang disisir,
  • terasi ½ sdt yang sudah dibakar.

Bahan pelengkap

  • Tambahkan bahan pelengkap pecel dengan ketupat, lontong atau nasi putih sesuai selera anda.

Langkah langkah membuat pecel sayur yang enak dan sehat

  • Bumbu yang sudah dihaluskan dicampur dengan kacang tanah, diuleg sampai tercampur rata
  • Tambahkan air panas dengan larutan asam jawa, aduk sampai larut dan tercampur rata kemudian sisihkan
  • Susun bahan pelengkap setiap porsi pecel sayur
  • Tambahkan macam-macam sayuran yang sudah disiapkan
  • Siram pecel dengan bumbu kacang
  • Pecel siap dihidangkan

Bahan pecel madiun yang enak dan sehat

  • tauge 800 gr
  • kangkung 1000 gr
  • kacang panjang 800 gr dipotong-potong
  • Mentimun 6 buah dikupas dan potong
  • daun kemangi yang diambil daunnya saja 1 ikat.

Bahan sambel pecel

  • kacang tanah goreng 1400 kg
  • 200 ml asam jawa
  • 7 sdt garam
  • 500 gr gula merah
  • 1400 ml air hangat

Bumbu halus

  • bawang putih 250 gr
  • cabai rawit 30 gr
  • 30 gr kencur
  • 300 gr cabai merah
  • 4 sdt terasi yang sudah digoreng
  • daun jeruk 20 lembar.

Langkah-langkah membuat sambal untuk pecel sayur

  • Anda dapat menghaluskan bumbu kemudian campurkan dengan kacang tanah yang sudah ditumbuk
  • Campur hingga rata dengan menambahkan sedikit air hangat untuk mempermudah anda dalam mencampurkan bumbu-bumbu.

Bahan pelengkap untuk resep masakan pecel sayur berbeda-beda, ada yang menggunakan bawang goreng, kerupuk ikan atau udang, lontong, nasi putih dan ketupat.

Ludwick Cafe Bandung, Tempat Nongkrong Asyik Para Remaja

Ludwick Cafe Bandung, Tempat Nongkrong Asyik Para Remaja

Hai para café hunters! Ada kabar gembira buat kamu yang suka nyari tempat nongkrong bareng teman di Bandung. Ya, tempat yang sangat cozy dan jauh dari hiruk pikuk kota Bandung yang semakin lama semakin macet. Tempat ini adalah Ludwick Cafe Bandung. cafe ludwick di bandung adalah salah satu tempat nongkrong yang cukup unik. Bagaimana tidak? Aneka property yang ada di café ini mengusung konsep “under construction” sehingga kamu yang baru pertama kali ke sini akan terpesona dengan aneka perkakas bangunan yang terpajang rapi di tembok Ludwick Cafe Bandung.

Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak spot yang instagramable sehingga kamu bisa ambil foto-foto unik nan estetis. Café yang satu ini berlokasi di Jln. Setia Budi, Budi Luhur. Yang menarik, harga menu-menu yang ditawarkan pun sangat bersahabat loh. Kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar IDR 18.000 – IDR 45.000 untuk menikmati menu-menu super lezatnya. Nggak berat di kantongmu, kan?

Ludwick Cafe Bandung, Tempat Nongkrong Asyik Para Remaja
Ludwick Cafe Bandung, Tempat Nongkrong Asyik Para Remaja

Daya tarik lain dari cafe ludwick di bandung  untuk lebih detail bisa cek di https://www.foody.id/#/places adalah pemandangan ala rooftop karena café ini terletak di lantai 3 dan 4 gedung biru. Untuk masalah viewnya, kamu nggak perlu lagi deh meragukan keindahannya. Sangat ciamik dan indah loh. Selain itu, kamu juga dapat mendengar suara arus sungai yang mengalir deras di sini. Mantap banget, kan! Hal lain yang bikin café ini ramai pengunjung, terutama muda-mudi, adalah tersedianya fasilitas Wi-Fi dan colokan. Untuk masalah pemandangannya, kamu dapat melihat jalanan kota Bandung, gedung-gedung tinggi, hingga landasan pesawat.

Tak lengkap rasanya ngomongin cafe ludwick di bandung tanpa tahu menu apa aja sih yang disediakan di sini. Adapun menu yang sangat populer di Ludwick Café adalah Aglio e Olio dan Nasi Goreng yang lezat. Berikut adalah menu lengkap di Ludwick Café beserta harganya:

  • Nasi Goreng Capcaisin (IDR 22.000)
  • Mie Goreng Kampung (IDR 18.000)
  • Beef Cordon Bleu Spesial (IDR 45.000)
  • Spaghetti Aglio e Olio (IDR 24.000)
  • Pancake Ala Ludwick (IDR 20.000)
  • Strawberry Juice (IDR 18.000)
  • Sparkling Lychee (IDR 15.000)

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi cafe ludwick di bandung, café ini buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Jadi kalo pengen nongkrong lama di sini, datang aja pagi-pagi. Yang lebih menarik lagi, ada diskon loh buat kamu yang masih pelajar dan mahasiswa. Kamu bisa dapetin diskon sebesar 10% dengan menunjukkan kartu pelajar aktif. Jadi tunggu apalagi? Harga yang terjangkau serta tempat super nyaman plus Wifi dan Colokan cocok buat nongkrong sembari mengerjakan tugas kuliahmu bareng temen-temen. Itulah informasi tentang Ludwick Cafe Bandung. Semoga bermanfaat.

resep omelet sayur nyami

Resep Membuat Omelet Sayur Nyami

Resep Membuat Omelet Sayur Nyami – Membuat omelet dari bahan dasar sayur memang gampang-gampang susah. Namun tidak ada salahnya anda mencoba resep masakan yang satu ini untuk dimakan sebagai camilan keluarga. Meskipun saat ini banyak tersedia omeet instan yang telah dijual di pasaran, tetapi apa boleh jika anda lebih berhemat sedikit. Simak resep yang telah dibuat fumida catering di bawah ini.

Menggoreng omelet tentu harus sesuai dengan selera masing-masing. Beberapa bahan pendukung seperti mie maupun telur ayam memang mampu menggugah selera makan. Pastikan saat membuat omelet memilii cita rasa yang gurih dan enak. Nah, berikut ini langkah tepat membuat omelet sayur nyami yang layak untuk disajikan 2 porsi.

resep omelet sayur nyami

Cara Membuat Omelet Sayur Nyami Yang Enak

Bahan Utama :

  • 2 bungkus mie telur
  • 2 butir telur ayam
  • Bakso dan sosis, diris tipis
  • 1 batang daun bawang, rajang tipis
  • Minyak goreng

Bahan Bumbu :

  • 5 butir bawang merah, cincang halus
  • 10 buah cabe rawit, cincang halus
  • 2 buah tomat merah, iris kecil-kecil
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • Garam dan lada secukupnya

Langkah Membuat Omelet Sayur :

  1. Siapkan mie instan atau mie jeni lainnya, lalu rebus ke dalam air mendidih hingga seperempat matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Tunggu mie agak dingin, dan kemudian potong-potong kecil sehingga tidak terlalu panjang.
  3. Selanjutnya ambil telur dan pecahkan. Masukkan isinya ke dalam mangkuk. Kemudian kocok – kocok hingga berbusa atau berbuih sempurna.
  4. Campurkan potongan mie, baso, sosis, tomat, dan daun bawang ke dalam telur tersebut. Masukkan pula lada maupun garam dan aduk kembali hingga merata.
  5. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai mengeluarkan aroma wangi.
  6. Tuangkan adonan telur sama pada wajan. Goreng sampai berwarna kecokelatan atau matang merata. Angkat dan tiriskan.
  7. Potong – potong omelet sesuai selera. Sajikan di atas piring, taburkan potongan cabe rawit merat atau bisa dengan saus sambal. Taburkan pula bawang goreng di atasnya.

Hidangan masakan omelet sayur yang nyami kini bisa dijadikan teman makan nasi selain sebagai camilan yang mengenyangkan. Selamat mencoba.