Keuntungan & Kerugian Apabila Menggunakan AC Di Rumah

Globalisasi semakin hari semakin terlihat jelas dampaknya salah satunya adalah suhu atau cuaca di permukaan bumi semakin panas. Di Bogor yang terkenal dengna kota hujan apabila panas terik suhu udah pernah mencapai 40 derajat celcius. Dengan suhu sepanas itu ketika kita diam dirumah akan terasa panas dan kita harus mendinginkan ruangan agar tidak terkena dehidrasi.

Tahun 2017 tahunnya untuk membeli segala sesuatu yang modern dan canggih, apabila ingin menggunakan kipas angin sepertinya akan ketinggalan jaman, mau tidak mau kita harus menggunakan AC agar suhu di ruangan kita tetap dingin. Di Indonesia banyak perusahaan yang memproduksi AC dan AC di tahun semakin canggih dengan teknologi terbarunya.

Apabila kita ingin membeli AC lebih baik kita melihat keuntungan dan kerugian dalam menggunakan AC dirumah.

Kelebihan

1.Suhu ruangan dingin dengan teratur

Keunggulan pertama saat kita menggunnakan AC di rumah adalah suu ruangan kita bisa di atur sesuai kondisi badan dan keinginan kita dengan teratur. Ketika cuaca sedang dingin kita naik suhu AC kita sedangkan ketika cuaca sedang panas kita bisa turunkan AC kita.

2.Rumah menjadi nyaman

Ketika kita membeli AC untuk dirumah sudah dipastikan rumah akan menjadi nyaman karena AC mempunyai udara yang khas yang bisa membuat tubuh kita menjadi nyaman dan rileks.

Kekurangan

1.Boros listrik

Saat ini AC mempunyai daya terendah sebesar ½ atau setengah PK. Setengah PK apabila di konversikan ke dalam Watt adalah sebesar 375 Watt. Dengan listrik sebesar ini kita bisa mengeluarkan biaya lebih untuk AC saja. Namun perusahaan AC sekarang sedang berlomba-lomba dalam inovasi membuat AC dengan hemat energi agar tidak terjadi globalisasi da penghamburan listrik.

2.Ribet

Yang kedua adalah ribet, ketika ada kerusakan pada AC maka kia harus memanggil teknisi AC yang berpengalaman untuk menyelesaikan masalah. AC biasanya di pasang di atas dinding membuat teknisi susah mencapainya.

Menurut website Kelaskedua.com seluruh perusahaan AC telah menciptakan tekonologi terbaru guna menghemat energi listrik yang akan membantu kita dalam mencegah dan mengurangi globalisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *