Tempat Wisata Menarik di Bandung Selatan

Bandung merupakan nama sebuah kota yang menjadi ibukota bagi Propinsi Jawa Barat, kota Bandung ini juga merupakan sebuah kawasan metropolitan terbesar di Jawa Barat dengan luas wilayah kotanya kurang lebih 167 km² serta luas kawasan metropolitannya mencapai sekitar 1800 km² yang dihuni oleh lebih dari 2 juta penduduk yang mendiami wilayah ini yang terdiri dari etnis Sunda yang mendominasi, etnis Jawa, serta berbagai etnis lainnya seperti etnis Arab dan Tionghoa.

Wilayah Bandung sendiri secara geografis dikelilingi oleh pegunungan sehingga memiliki morfologi seperti mangkuk raksasa dengan wilayah yang berada di ketinggian kurang lebih 768 meter di atas permukaan laut menyebabkan Bandung memiliki banyak tempat menarik yang sangat sesuai untuk Anda kunjungi sebagai destinasi wisata bagi Anda dan keluarga untuk mengisi waktu liburan. Salah satu wilayah di Bandung yang banyak memiliki tempat menarik untuk dikunjungi adalah Bandung Selatan, jika Anda penasaran simaklah ulasan berikut.

Tempat Wisata Menarik di Bandung Selatan

1. Kawah Putih
Tempat wisata menarik yang ada di Bandung Selatan adalah Kawah Putih yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kalangan wisatawan sehingga selalu ramai dikunjungi pada saat akhir pekan dan liburan panjang, tempat wisata yang satu ini berupa sebuah danau yang terbentuk dari letusan gunung berapi yang uniknya air danau di Kawah Putih ini berubah – ubah sesuai dengan kandungan belerangnya.

2. Situ Patenggang
Tempat wisata menarik berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Bandung Selatan adalah Situ Patenggang yang merupakan sebuah wisata alam danau yang terletak Jalan Raya Ciwidey Rancabali, Kecamatan Rancabali. Tempat wisata Situ Patenggang ini memiliki keindahan alam yang indah berupa sebuah danau alami yang cukup luas dan memiliki panorama alam yang mempesona dengan udara yang sejuk.

3. Kawah Rengganis
Tempat wisata ketiga yang layak untuk Anda kunjungi di wilayah Bandung Selatan adalah Kawah Rengganis yang mana objek wisata ini bera sebuah kawah yang terbentuk melalui proses meletusnya sebuah gunung berapi purba pada jutaan tahun yang lalu, di sini Anda juga bisa menemukan sebuah pemandian air panas alami yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

4. Perkebunan Teh Rancabali
Tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi di wilayah Bandung Selatan adalah perkebunan teh Rancabali, di tempat ini Anda akan menemukan sebuah hamparan kebun teh yang luas dan warnanya yang hijau sehingga akan memanjakan mata Anda, selain itu karena berada di dataran tinggi maka Anda dapat menghirup udara segar sehingga sangat sesuai untguk melepaskan segala kepenatan. Kini perkebunan teh sangat nyaman untuk menikmati liburan akhir pekan, seperti di Jogja juga ada perkebunan teh nglinggo.

5. Pemandian Air Panas Cimanggu
Objek wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Bndung Selatan adalah Pemandian Air Panas Cimanggu yang berlokasi tepatnya di Jalan Raya Ciwidey Patenggang, km 13, Patengan. Pemandian air panas ini masih berada dalam kawasan taman alam hutan lindung dengan ketinggian 1225 meter di atas permukaan laut, pemandian air panas ini memiliki manfaat dapat mengobati berbagai penyakit kulit.

Bandung merupakan ibukota dari Propinsi Jawa Barat yang memiliki banyak tempat menarik yang bisa anda kunjungi untuk dijadikan sebagai destinasi wisata pada saat liburan. Selain bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta juga bisa menjadi alternatif liburanmu karena ada banyak tempat wisata di Kota Gudeg tersebut, terutama wisata alam kulon progo.