Girlband Terbaik di Korea 2016 Yang Mencuri Perhatian

Pada bulan Oktober 2016 lalu menjadi tahun keemasan  bagi para agensi untuk menggebrak dunia music Korea dengan menghadirkan girlband terbaru dan terbaik. Salah satu girlband terbaik yang di luncurkan yaitu Blackpink yang memiliki member 4 orang di dalamnya.Kehadiran girlband satu ini dikatakan sebagai girlband yang sukses mencuri perhatian orang banyak. Dan hal tersebut di buktikan karena banyaknya girlband pendatang baru yang bermunculan seperti girlband Twice yang merupakan besutan dari JYP Entertainment.Satu hal yang membedakan kedua grup tersebut yaitu pada keahlian yang di miliki selain dari menari dan menyanyi yaitu bakat acting yang mana Jisoo dalam grup Blackpink pernah bermain dalam korean drama menjadi cameo. Selain kedua grup tersebut ada beberapa girlband ternama lainnya yang cukup sukses di 2016.Dan berikut ini beberapa girlband Korea terbaik 2016 yang sukses mencuri perhatian :

  • Blackpink

Girlband yang berjumlahkan 4 orang ini sukses menduduki chart pertama dalam tangga lagu Korea semenjak debut pertama mereka di bulan Oktober  2016 dengan lagu “playing with fire” . Dan hingga saat ini Blackpink sedang focus untuk meluncurkan single berikutnya.

  • Twice

Grup besutan JYP entertainment yang memulai debutnya tahun 2015 ini memiliki member sebanyak 9 orang. Debut pertama mereka yang membawakan lagu “Like oh ah” berhasil menduduki puncak pertama dalam tangga lagu billboard dan ditonton sebanyak 63 juta kali.Salah satu anggotanya  yaitu Nyeon pernah menjadi Cameo dalam film drama Korea Dream High di episode 2.

  • Mamamoo

Girlband ini menjadi girlgroup terpopuler Korea yang berhasil membawakan lagu berjudul “um oh ah yeh” dan menduduki puncak pertama girlband terbaik Korea dengan kemampuan suara vocal yang baik.

Kpop merupakan salah satu idola dunia yang membawa pengaruh besar dalam perubahan jenis music yang ada. Dan Blackpink bisa di katakan girlband terbaik hingga saat ini dan sukses menarik perhatian banyak orang selain dari drama Korea di Korea yang juga ramai menggebrak kancah perfilman dunia hiburan Korea dan dunia.

sumber : kmazing.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *