Cara Mengurangi Lemak Dengan Makanan

Cara Mengurangi Lemak Dengan Makanan
Cara Mengurangi Lemak Dengan Makanan

Cara Mengurangi Lemak Dengan Makanan – Lemak ohh lemak, lemak selalu dikaitkan dengan kegemukan. Tapi ingat ya dear tidak semua lemak jahat lo, yuk kenali apa itu lemak.

Tahukah anda tidak semua lemak itu buruk, karena lemak memiliki manfaat yaitu untuk melarutkan vitamin dan mineral didalam tubuh agar nutrisi dapat dengan sempurna terserap oleh tubuh. Akan tetapi, timbulnya timbunan lemak yang berlebih didalam tubuh berakibat buruk bagi kesehatan. Hal ini karena lemak yang berlebihan dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan peredaran darah, menyebabkan gagal jantung, obesitas dll.

Jika tidak ingin tubuh anda menjadi timbunan lemak, sebaiknya kenali makanan yang akan di konsumsi. Ada beberapa Tips cara sehat mengurangi lemak dalam makanan, mau tau? Simak langsungnya uraia berikut ini.

Cara Mengurangi Lemak Dengan Makanan

Hindari / Kurangi Konsumsi Kuning Telur

Kuning telur memang memiliki rasa yang lebih gurih, jika dibandingkan dengan putih telur. Namun, tahukan ternyata kuning telur mengandung lemak lebih tinggi dari pada putih telur. Jika ingin mengurangi timbunan lemak sebaiknya anda hindari mengkonsumsi kuning telur dan hanya mengkonsumsi putihnya saja.

Kurangi Minyak Goreng Pada Masakan

Penggunana  minyak goreng yang berlebih pada masakan ternyata memiliki efek buruk bagi kesehatan. sebaiknya ukur terlebih dahulu penggunaan minyak goreng sebelum memasak. Selain itu, anda dapat menggurangi penggunaan minyak goreng pada saat memasak dengan menggunakan wajan anti lengket. Sehingga anda dapat menggoreng dengan sedikit minyak.

Atur & Kurangi Porsi Makan

Atur porsi makan yang akan di konsumsi, yaitu dengan mengganti nasi putih dengan karbohidrat komplek (beras merah, kentang dna lainnya). konsumsi lebih banyak makanan yang mengandung serat lebih banyak, seperti sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian dll.

Selain itu, kurangi porsinya usahan anda mengkonsumsi lebih banyak makanan yang berserat  dibanding dengan mengkonsumsi karbohidrat. Jangan lupa untuk mengkosnumsi air putih sesuai kebutuhan, karena air putih dapat membantu proses metabolisme tubuh lebih lancar.

Nah, itulah beberapa uraian sederhana mengenai Tipsc mengurangi Lemak dalam makanan. Selain itu, cara ini juga ampuh untuk dijadikan cara menghilangkan lemak perut Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.