Spesifikasi dan Harga Datsun Go Panca

Salah satu mobil murah saat ini adalah Datsun Go Panca. Meskipun dari segi harga bandrol lebih mahal dibandingkan dengan Datsun Go + namun mobil ini menawarkan kenyamanan lebih baik dan memiliki tampilan eksterior lebih stylish dibandingkan dengan Go + . Datsun Go Panca tampil dengan desain luar yang cukup sporty dan berkarakter agresif. Fascia depan mobil ini tampil dengan konsep stylish lewat bentuk grill heksagonal dengan tambahan emblem Datsun di dalamnya. Front frill pada Datsun Go Panca ini memang tak terlalu ramai Hanya bentuk heksagonal berwarna krom dengan bagian tengah terdapat motif sarang lebah berwarna gelap.

Pertama kali melihat desain interior pada mobil ini memang dirancang dengan konsep minimalis, namun tetap bercita rasa modern. Terlihat dari bahan dashboard Datsun Go Panca yang bertekstur kulit dengan tambahan ornamen beraksen silver dan hitam sehingga menambahkan aura elegan. Secara fisik ukuran mobil ini panjang 3.785 mm dengan lebar 1.635 mm. Untuk ukuran kelas LCGC tentu dimensi ini menjadikan sebagai salah satu unit paling besar. Sedangkan untuk ground clearance atau jarak terendah dengan tanah pada Datsun Go Panca adalah 170 mm, jarak tersebut tergolong cukup tinggi dan akan membuatnya tetap aman saat melewati jalanan yang bergelombang.

Sesuai kapasitasnya mesin Datsun Go Panca ini memang lebih unggul dari beberapa varian LCGC merek lain, kali ini Datsun mengusung mesin seri HR12DE yang merupakan adaptasi dari basis mesin Nissan March. Mesin yang tertanam ini mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 68 PS pada putaran mesin 5.000 rpm dan torsi mencapai 104 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut merupakan mesin yang memiliki kapasitas isi silinder sebesar 1.198 cc.

Pada fitur keselamatan Datsun Go Panca, seperti kebanyakan mobil LCGC lainnya fitur-fitur pada mobil ini memang tergolong minimalis namun tak berarti bisa menjamin keselamatan. Salah satu fitur andalan dari Datsun Go Panca ini adalah fitur Drive Side Airbag untuk tipe T-Option dan T-Active. Untuk fitur lainnya mobil ini suah dilengkapi dengan Digital Tachometer, Drive Computer, Gear Shift Guide, Inteligent Whiping System, Parking Sensors, Power Windows, serta AC manual. Harga yang ditawarkan untuk Datsun Go Panca adalah Rp 99 juta – Rp 102 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *