Sorong, Surganya Oleh-oleh Khas Raja Ampat

Liburan ke Raja Ampat, rasanya belum sah jika tidak membelikan oleh-oleh untuk orang-orang di rumah. Meskipun memberikan oleh-oleh setelah liburan bukanlah hal wajib, namun hampir semua orang yang melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh selalu memberikan oleh-oleh untuk orang di rumah, orang tersayang, sahabat maupun teman kantor. Nah setelah kamu berkeliling Raja Ampat, sempatkanlah membeli oleh-oleh khas Raja Ampat ini di Sorong.

Bagi wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Raja Ampat bisa menuju kota Sorong. Kota Sorong merupakan ibu kota Papua Barat. Para wisatawan akan kembali ke Sorong terlebih dahulu sebelum mereka melakukan penerbangan dari bandara Domine Eduard Osok. Kamu dapat menuju ke Icon Raja Ampat yang berada di jalan RA Kartini nomor 33 Sorong, Papua Barat. Disana kamu bisa memilih banyak sekali oleh-oleh khas Raja Ampat seperti souvenir tradisional, kaos, jaket, tas, sandal maupun aksesoris lainnya. Tidak hanya itu aksesoris berupa gantungan kunci dengan bahan baku kekayaan laut Raja Ampat juga dijual disana. Harga yang dibanderol pun beragam.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencari oleh-oleh lain di puncak Arfak. Puncak Arfak merupakan nama tempat untuk berburu oleh-oleh khas Papua khususnya oleh-oleh khas Raja Ampat. Puncak Arfak juga berada di kota Sorong. Dengan menggunakan ojek selama 10 menit dan uang dua puluh ribu rupiah kamu bisa mencapai puncak ini dan mulai berkeliling mencari oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang. Di puncak Arfak kamu akan menemukan oleh-oleh unik yang bisa kamu bawa pulang seperti tas, mahkota cendrawasih, koteka, batu akik, sarang semut maupun kepala kaswari. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan gelang maupun kalung di puncak Arfak. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 80.0000.

Jika kamu ingin mencari kaus unik dengan khas Papua kamu bisa mengunjungi gerai Kaokanao. Disana kamu dapat menemukan kaus dengan sablon unik motif Papua. Kamu juga bisa menemukan motif Raja Ampat disini. Oleh-oleh Raja Ampat bisa kamu temukan dengan mudah dan harga mulai dari Rp. 90.000 sampai Rp. 120.000. Akan tetapi tidak hanya kaus saja yang dijual di toko ini, kamu juga bisa menemukan gantungan kunci, patung kayu maupun gelang.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi salah satu gerai di Sorong ini? Mencari oleh-oleh khas Raja Ampat kini sangat mudah. Pastikan kamu mebawa uang tunai ya. Dan berhati-hatilah dalam membeli, kamu harus pintar dalam menawar karena beberapa pedagang akan menjual barang mereka dengan harga tinggi bahkan hingga 5x lipat. Jangan lupa kamu harus bisa menawarnya dengan sopan. Selamat berbelanja dan mencari oleh-oleh untuk orang rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *