Kisah Awal Portgas D Ace Si Tinju Api Dalam Komik One Piece

Portgas D Ace Si Tinju Api yang memainkan peran di dalam serial komik One Piece ini merupakan anak dari raja bajak laut Gol D. Roger dan ibunya adalah Portgas D Rounge. Ace sendiri terlahir dengan nama Gol D Ace namun untuk menghormati ibunya yang meninggal karena mengandungnya selama 20 bulan dia mengganti nama menjadi Portgas D Ace. Ace sendiri dilahirkan pada Pulau Baterilla wilayah South Blue dan kemudian dirinya dibesarkan oleh Monkey D Garp atas permintaan dari Roger yang kemudian dirinya dititipkan kepada Dadan Family. Karena Garp menjadi kakek Ace kemudian ia juga merupakan kakak angkat dari Monkey D Luffy.

Portgas D Ace Si Tinju Api

Kisah Awal Portgas D Ace Si Tinju Api Dalam Baca Komik One Piece

Sebelum Ace bertemu dengan Luffy, Ace tinggal bersama Bandit Dadan. Ace lebih dahulu berteman dengan Sabo dimana pada akhirnya Ace, Sabo dan Luffy mengangkat diri sebagai saudara. Ace lebih dahulu meninggalkan pulau daripada Luffy karena Ace telah berusia 17 tahun dan usia Ace ini lebih tua 3 tahun dibandingkan Luffy. Munculnya Ace sendiri di dunia bajak laut sangat menghebohkan. Dan Ace menjadi seorang kapten dari Bajak Laut Spade. Dia juga menolak jabatan Schibukai dari Angkatan Laut.  Ace sendiri langsung ingin berhadapan dengan Bajak Laut Besar Whitebeard atau Shirohige yang dikatakan sebagai bajak laut yang kuat dan paling dekat dengan One Piece.

Akan tetapi kemudian Ace dihadang oleh Jinbei dan Jinbei vs Ace bertarung seimbang yang berlangsung pertarungan tersebut selama beberapa hari. Ketika kemudian Shirohige muncul dan Ace langsung menyerangnya dan akhirnya kalah, dia kemudian juga melindungi anak buahnya dan bertarung dengan Shirohige. Shirohige juga membawa Ace ke kapalnya dan disana Ace terus menerus menyerang Shirohige dalam berbagai macam kesempatan akan tetapi tetap kalah. Shirohige sendiri yang menganggap anak buahnya sebagai keluarganya sendiri mengajak Ace untuk bergabung hingga pada akhirnya Ace turut menjadi komandan Divisi 2 Bajak Laut Whitebeard.

Kemudian Ace kembali ke lautan dan melanjutkan petualangan sendiri dan mengejar anak buahnya Marshall D Teach / Kurohige yang membunuh temannya sendiri Thatch. Komandan divisi 4 bajak laut Whitebeard karena ia ingin buah iblis Yami Yami No Mi yang didapatkan Thatch. Dalam perjalanan di Arabasta secara tidak sengaja, Ace sempat bertemu Luffy dan memberikan Vivre Cardnya kepada Luffy supaya mereka dapat bertemu kembali.

Itulah sedikit cuplikan tentang Kisah Awal Portgas D Ace Si Tinju Api Dalam Komik One Piece. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat membaca komik One Piece selanjutnya.