Lowongan Kerja Terbaru 2017 Lulusan SMK Gaji Besar

Lowongan Kerja Terbaru 2017 Lulusan SMK Gaji Besar

Lowongan Kerja Terbaru 2017 Lulusan SMK Gaji Besar ~ Mencari lowongan kerja terbaru 2017 lulusan SMK bisa dibilang gampang gampang susah. Bisa dibilang gampang, tentunya karena kemudahan akses informasi di era digital seperti ini. Lalu susahnya, lowongan pekerjaan di negeri ini khususnya untuk lulus SMK masih bisa dibilang sempit. Terutama, bagi anda yang ingin gaji besar. Lulusan SMK masih akan kalah dibandingkan dengan mereka yang memiliki ijazah D1, dan D3 atau bahkan lulusan S1 yang saat ini jumlahnya pun sangat besar yang menganggur. Banyak sekali orang yang hanya menggantungkan lowongan kerja, bukan menciptkan lapangan pekerjaan. Ya, jika ingin sukses memiliki harta yang melimpah namun hanya memiliki ijazah SMK maka siapapun bisa dengan menempuh jalan wirausaha. Apapun bidang SMKnya, mereka yang telah lulus SMK sebetulnya sudah cukup memiliki imu untuk dipraktekan dan digunakan untuk bisa membuat diri sejahtera. Tidak hanya membuat diri sendiri menjadi sukses, tetapi juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang di negeri ini. Namun permasalahannya, tidak semua orang lulusan SMK memiliki jiwa entrepreuner atau berani untuk usaha sendiri. Permasalahan ini bisa berupa tidak memiliki keberenian, tidak memiliki modal, takut bangkrut, atau bisa juga trauma.

Lowongan Kerja Terbaru 2017 Lulusan SMK Gaji Besar
Lowongan Kerja Terbaru 2017 Lulusan SMK Gaji Besar

Di negeri ini, mencari lowongan kerja terbaru 2017 lulusan SMK harus sangat gigih. Para lulusan SMK harus memiliki semangat yang tinggi untuk terus mencari pekerjaan terutama yang bergaji besar. Secara garis besar, ada 3 hal yang perlu diperhatikan untuk para pencari lowongan kerja terbaru 2017. Berikut ini adalah 3 hal yang tersebut

  • Mencari lowongan pekerjaan sesuai bidang

Inilah yang masih menjadi hal yang seolah tidak wajib di negeri ini. Seseorang lulusan SMK teknik otomotif misalnya, mereka tidak selalu mencari lowongan pekerjaan di bidang otomotif dan berpikiran untuk asal mendapatkan pekerjaan. Hal ini tidak menjadi masalah jika tidak terjadi hal hal yang merugikan di kemudian hari. Namun, jika di kemudian hari ternyata tidak bisa bekerja maksimal, atau bahkan kalah saing di dalam perusahaan dan instansi, maka bisa jadi pekerjaan yang di dapatkan tidak berumur panjang. Hal ini juga mempengaruhi soal gaji. Jika tidak kompeten di pekerjaan yang dilakoni, jangan bermimpi untuk bisa memiliki gaji yang besar.

  • Latih keterampilan khusus

Jika hanya memiliki ijazah SMK, lebih baik latihlah terus beberapa kemampuan dan keterampilan khusus yang akan membuat diri anda memiliki nilai lebih. Misalnya, latihlah kemampuan berkomunikasi anda. Bukan tidak mungkin, saat wawancara kerja akan dilihat bagaimana cara anda berkomunikasi.

  • Perbanyak info standar gaji

Salah satu syarat untuk bisa mendapatkan gaji besar adalah selalu memperbanyak info standar gaji. Jangan sampai, jika nantinya sudah bekerja maksimal ternyata tidak dibayarkan dengan gaji yang layak yang diberikan di tempat lain hanya karena tidak update informasi gaji. Hal ini juga akan menjadi bekal saat ada panggilan kerja. Saat wawancara dan ditawari gaji, anda bisa melakukan tawar menawar atau banding jika gaji terlalu rendah. Dengan begitu, walau anda lulusan SMK anda tidak bisa diremehkan dan tidak bisa dibohongi.

Sama seperti mencari lowongan kerja lainnya, mencari lowongan kerja terbaru 2017 lulusan SMK pun harus selalu memiliki kegigihan. Ya, mencari lowongan kerja dengan pekerjaan yang diinginkan dan di lokasi yang diharapkan pastinya membutuhkan kegigihan dalam mencarinya. Mulailah dengan selalu memperbarui info lowongan pekerjaan dari internet dan koran serta memperbanyak kenalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *