Cara Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Operasi

Memiliki tahi lalat kadang menjadi bumerang tersendiri bagi sebagian orang karen adianggap mengganggu penampilan, alhasil mereka yang merasa terganggu dengan tahi lalatnya rela mengikuti berbagai tutorial cara menghilangkan tahi lalat dengan baik dan benar. Sebenarnya memiliki tahi lalat bukan suatu hal yang memalukan, kok. Namun ada beberapa jenis tahi lalat yang berpotensi menjadi kanker. Nah kalau untuk alasan ini menghilangkan tahi lalat dianjurkan. Selama ini, cara yang dikenl ampuh untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan menggunakan alat-alat kedokteran atau dengan operasi ringan. Namun tahukah Anda ternyata ada lho beberapa cara alami untuk menghilangkan tahi lalat. Di OmSehat terdapat tips untunk menghilangkan tahi lalat. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

  • Menghilangkan tahi lalat dengan lemon dan gula pasir

Kedua bahan di atas memang terkenal ampuh sebagai scrub untuk kulit. Namun selain ampuh sebagai scrub, ternyata kedua bahan di atas juga ampuh untuk menghilangkan tahi lalat di kulit Anda. Caranya? Cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah lemon dan beberapa sendok gula pasir, kemudian belah lemon menjadi empat bagian dan taburkan gula pasir di atasnya. Terakhir aplikasikan lemon yang telah ditaburi gula pasir tadi ke bagian kulit Anda yang be-tahi lalat, tunggu beberapa saat dan bersihkan dengan air jika sudah selesai. Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa lakukan cara ini setiap hari.

  • Jus Nanas

Selain nikmat, jus nanas juga mampu menghilangkan tahi lalat pada kulit Anda. Caranya hampir sama dengan yang pertama, Anda cukup membuat jus nanas tanpa gula, kemudian tempelkan jus yang telah jadi ke bagian kulit Anda yang ada tahi lalatnya. Tunggu sampai kering kemudian bersihkan. Jangan lupa, lakukan cara ini dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Getah Bunga Kamboja

Terakhir, cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami adalah menggunakan getah bunga kamboja. Anda hanya perlu memetik bunga kamboja, kemudian menggunakan getahnya pada bagian kulit Anda yang memiliki tahi lalat, aplikasikan dengan menggunakan kapas atau sejenisnya. Sebaiknya Anda menggunakannya dengan hati-hati karena getah ini tergolong keras untuk kulit. gunakan hanya pada bagian yang ada tahi lalatnya saja untuk mengurangi resikonya.

Nah, beberapa hal di atas adalah cara menghilangkan tahi lalat secara alami. Namun cara tersebut hanya ampuh jika diterapkan untuk Anda yang memiliki tahi lalat dalam ukuran kecil dan tipis. Bagi Anda yang memiliki tahi lalat dalam ukuran besar, konsultasikan terlebih daulu kepada dokter atau yang lebih ahli. Bagaimana, mudah bukan? Tertarik mencobanya?

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *