Kelemahan Berbagai Jenis PPOB termasuk PPOB Android

Kelemahan Berbagai Jenis PPOB termasuk PPOB Android

Meskipun bisnis PPOB Android Kudo cukup menjanjikan, tapi tetap memiliki kekuarangan, yaitu sebesar apapun transaksi pembayaran yang dilakukan di PPOB anda, tetap saja komisinya sama dengan transaksi kecil. Contohnya, ada perusahaan besar membayar listrik di tempat anda sebesar 50 juta rupiah, komisi yang anda dapat dari vendor adalah 70 ribu. Komisi anda juga sama di nilai 70 ribu jika ada transaksi sejumlah 100 ribu saja. Sehingga anda harus melakukan banyak transaksi untuk mendapatkan komisi yang lebih besar karena jumlah pembayaran tidak masuk dalam jumlah free yang akan ada dapakan. Keuntungan lebih banyak bisa didapat jika banyak pembayaran dilakukan di tempat usaha anda.

Ada contoh lagi, sesorang datang ke tempat usaha anda dan ingin membayar beberapa tagihan. Untuk listrik 1 juta, air 1 juta, bayar cicilan motor 500 ribu, maka komisi yang anda dapatkan dari PPOB android dalam tiga transaksi ini adalah 3 x 3000 (misal komisi) = 9000. Jadi dari tiga transaksi tersebut anda hanya mendapatkan 9 ribu rupiah saja. Tapi anda tidak perlu khawatir. Pasti akan banyak pelanggan yang datang untuk membayar tagihannya di loket PPOB anda, sehingga keuntungan akan berlipat. Untuk itu, anda perlu melakukan promosi ke tetangga terdekat. Dan jangan lupa memasang barner di depan rumah, untuk menunjukkan bahwa anda menyediakan layanan jasa PPOB.

Kelemahan lainnya dari PPOB android dan PPOB lainnya adalah anda harus punya uang untuk deposit untuk kebutuhan pembayaran berbagai macam tagihan. Antara deposit dengan jumalh tagihan yan akan dibayarkan harus seimbang, jika tidak maka server akan jebol. Anda harus bisa menghitung dengan cermat sisa saldo dan transaksi yang akan dilakukan. Untuk mendapatkan deposit ini yang anda perlu modal. Karen jika mengisi deposit kecil anda akan merugi jika sedang banyak orang yang ingin melakukan transaksi, karena anda harus menolak melakukan transaksi karena deposit habis. Modal untuk deposit bisa didapat dengan cara menabung atau pinjaman dari bank yang menyediakan fasilitas kredit usaha.