4 Kesalahan dalam Mencuci Wajah yang Sering Kamu Lakukan

Sepintas mencuci wajah merupakan perkara yang mudah. Ambil air, ambil sabun lalu bersihkan wajah, selesai. Namun apakah faktanya semudah itu? dalam praktiknya ada banyak kesalahan yang kita lakukan saat mencuci wajah. Hasilnya bukannya wajah menjadi bersih, malahan justru akan kotor dan makin bermasalah. Oleh karena itu, penting diperhatikan bagaimana cara mencuci wajah yang benar, dan hindarilah berbagai kesalahan yang sering dilakukan orang saat membersihkan wajahnya. Apa saja kesalahan-kesalahan tersebut? diantaranya adalah:

  1. Mencuci wajah tanpa membersihkan tangan lebih dulu

Ini sama saja dengan kamu memindahkan kotoran ke wajahmu, hasilnya justru kulit wajah makin bermasalah. Sebelum mencuci wajah dengan menyentuhnya dengan tangan, pastikan lebih dulu tangan kamu dalam keadaan bersih. Kebiasaan kita yang paling sering adalah langsung meletakkan sabun di telapak tangan tanpa membersihkannya lebih dulu, lalu tangan itu langsung disapukan ke wajah.

2. Mencuci wajah tanpa membersihkan make up

Sebelum mencuci wajah, sebaiknya kamu bersihkan lebih dulu make up yang menempel di kulit wajah. Hal ini sering diabaikan sehingga menyebabkan kotoran bekas make up menyumbat pori-pori kulit wajah. Ada banyak produk penghilang make up yang bisa kamu aplikasikan dulu ke wajah sebelum mencuci wajah dengan sabun pembersih.

3. Mencuci wajah sehari sekali itu sangat kurang

Kalau kamu punya kulit berminyak, maka sering melakukan pencucian kulit wajah dengan pembersih yang tepat itu lebih baik untuk menjaga agar produksi minyak stabil di kulit wajah. Untuk jenis kulit kering pastikan pembersih wajah yang kamu pakai mengandung mouisturizer yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit.

4. Menggunakan handuk yang tidak steril untuk mengeringkan wajah

Sediakan handuk khusus dengan bahan kain yang paling lembut untuk mengeringkan wajah setiap kali usai mencuci wajah. Kesalahan menggunakan handuk pengering ini juga menyebabkan masalah baru pada kulit. Jangan sampai bakteri dari handuk berpindah ke kulit wajahmu.

Membersihkan wajah dengan cara yang benar akan membuat kulit wajahmu lebih cerah, terbebas dari kotoran, minyak dan sel kulit mati.

Untuk perawatan kecantikan lainnya kamu dapat menggunakan Bunny Doom Breast Cream.

Bunny Doom Breast Cream bisa kamu dapatkan di toko onlineĀ ahlikosmetik.com.