3 Kiat Untuk Mencerahkan Bibir Gelap

3 Kiat Untuk Mencerahkan Bibir Gelap

3 Kiat Untuk Mencerahkan Bibir Gelap – Terlalu sering menggunakan lipstik ternyata dapat merubah warna bibir yang kehitaman. Namun ternyata tak hanya itu saja penyebabnya. Minuman dengan kandungan kafein juga ternyata dapat mempengaruhi perubahan warna pada bibir. Selain minuman, rokok juga berpengaruh terhadap perubahan warna pada bibir. Dan siapa yang menyangka jika kebiasaan menjilat dan menggigit bibir ternyata juga berpengaruh.

Nah, perubahan warna bibir ini tentunya dapat mempengaruhi penampilan dan juga rasa percaya diri tidak hanya pada kaum wanita, namun bagi pria yang memiliki bibir hitam atau gelap tentunya akan berpengaruh pada penampilannya yang kurang terlihat segar.

3 Kiat Untuk Mencerahkan Bibir Gelap

Lalu bagaimana caranya agar bibir dapat cerah kembali? Ini dia beberapa tips jitunya.

3 Kiat Untuk Mencerahkan Bibir Gelap

Lakukan Scrub Secara Rutin

Scrub yang dilakukan secara rutin ini dapat mengangkat sel kulit mati pada permukaan bibir. Caranya ialah dengan mencampurkan gula pasir dengan madu kemudian gosokkan secara perlahan selama kurang lebih 15 detik lalu tunggu hingga kering. Selain itu bisa juga dilakukan perawatan dengan cara mengoleskan madu secara rutin setiap malam menjelang tidur. Perawatan ini dapat berkhasiat untuk melembabkan serta mencerahkan bibir secara alami.

Tak Ada Madu, Jeruk Nipispun Jadi

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis ternyata juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Jika dilakukan dengan rutin, niscaya bibir akan berubah menjadi lebih merona. Siapkan air perasan dari jeruk nipis dapat dicampurkan dengan sedikit gula kemudian gosokkan dan tunggu hingga meresap lalu bilas menggunakan air hangat.

Alpukat Juga Bermanfaat

Ketika musim alpukat tiba, tak ada salahnya menggunakan buah yang kaya akan vitamin E dan antioksidan ini untuk perawatan mencerahkan bibir. Tak hanya itu, alpukat juga ampuh menghitamkan rambut dan juga menghaluskan kulit. Siapkan daging buah alpukat segar secukupnya saja kemudian campur dengan minyak zaitun sedikit saja hingga agak encer. Setelah itu oleskan secara merata hingga meresap atau hingga kondisinya terasa kaku kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Nah itulah 3 Kiat Untuk Mencerahkan Bibir Gelap. Semoga dapat membantu ya.

Baca juga : Beberapa Makanan Penurun Kolesterol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *